Monday, March 26, 2012

Tips Merawat Rambut ala Saya....

Buat teman -teman semua, saya akan bagi-bagi sedikit tips buat kalian tentang cara merawat rambut yang mudah dan simple..
kata orang kan Rambut adalah mahkota, nah jadi harus dirawat dengan baik..
Rambut ku aja nih yang semula bagus dan indah ( hhhee sedikit alay..)
sekarang jadi sedikit rusak, gara- gara habis aku keriting gantung gitu..
dampak pertama yaitu "rontok.."
padahal aku udah coba berbagai macam merk Shampo sampai Shampo yg khusus banget buat ranbut rontok.
tapi hasilnya tidak terlalu memuaskan, Rambutku masih aja rontok walaupun gak terlalu parah seperti pertama..
Nah, berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Rambut dari beberapa referensi yang aku baca..
  1. Cucui rambut minimal 2x seminggu, tapi jangan juga terlalu sering mencucui rambut karena ini akan mengurangi kelembaban alami rambut kalian.
  2. Biarkan rambut kalian kering,cara yang lebih mudah yaitu membungkusnya dengan handuk selama 5 menit, atau biarkan sebentar agar rambut terkena angin dan udara..
  3. Sebaiknya jika kalian ingin rambut kalian berkilau gunakan hair shine atau serum. Tuangkan secukupnya ditangan kemudian usapkan pada rambut terutama bagian luar rambut.
  4. Untuk kalian yang suka memakai produk perawatan rambut, sebaiknya hindari produk yang berbahan alkohol dengan konsentrasi tinggi yang dapat menutup pori- pori kulit kepala dan merusak rambut. Oh iya bagi yang suka pakai hair spray sebaiknya jangan terlalu banyak, pakailah secukupnya, karena hair spray mengandung zat polimer yang bisa menahan kelembaban rambut kalian.
  5. Jangan sering mengikat rambut kalian dengan daerah yang sama, apalagi mengikatnya terlalu kencang. ini akan membuat rambut kalian patah, sebaiknya jika kalian ingin mengikat rambut plihlah ikat rambut yang elastis agar tidak merusak helai rambut kalian.
  6. Sebaiknya potong sedikit rambut kalian ( 1 s/d 3 cm ) minimal 1 bulan sekali, karena sangat bermanfaat untung menghilangkan ujung rambut yang rapuh, kering dan bercabang.
  7. Jangan terlalu sering menyisir rambut, karena ini akan membuat rambut kalian patah. karena pada saat menyisir pangkal rambut akan tertarik dari kulit kepala. Sebaiknya memilih sisir rambut yang bergigi jarang dan fleksibel. hal ini akan mengurangi kerontokan rambut karena patah pada saat menyisir.
  8. Tips terakhir, sebaiknya sering - sering mengkonsumsi makan yang banyak mengandung protein seperti daging, ikan, telur, susu, kentang dll.
# Nah itu tadi tips merawat rambut yang biasa saya lakukan, jika kalian tertarik silahkan mencobanya,,
Semoga bermanfaat...^^

No comments:

Post a Comment