Friday, March 30, 2012

5 Makanan Favorit orang Indonesia


 5 Makanan Paling Favorit Orang Indonesia secara umum.
Diindonesia banyak makanan yang digemari orang pribumi dan mancanegara. Dengan bermacam suku dan budaya merupakan aspek terpenting wisata kuliner Indonesia berkembang pesat. Berikut ini adalah 5 makanan paling favorit orang Inndonesia :

1.SOTO AYAM>> Sejenis sup ayam yang berisi soun, dan bumubnya menggunakan kunyit yang diracik menggunakan bumbu-bumbu lainnya. Soto ayam biasanya dinikmati bersama dengan nasi ataupun lontong. Di Indonesia terdapat beragam jenis soto ayam, dan dapat kita jumpai dengan mudah di Indonesia.

2. MIE AYAM>> Siapa yang tidak kenal mie ayam ? makanan ini merupakan makanan favorit orang Indonesia pasalnya mie ayam mudah kita temui di mana-mana. Mie merupakan makanan pokok saat ini, karena banyak yang suka mengkonsumsinya. Mie ayam dihidangkan dengan dicampur potongan daging dan sayuran seperti sawi.

3. SATE>> Ini adalah salah satu makanan favorit orang Indonesia juga. Sate adalah daging bakar yang ditusuk menggunakan lidi atau bambu. Di Indonesia juga terdapat berbagai macam jenis sate. Sate disajikan dengan komplit, yaitu dengan bumbu kacang, acar, kerupuk, dan lontong.

4. RENDANG>> Rendang adalah masakan khas dari padang, rendang dibuat dari daging sapi yang dimasak dengan bumbu-bumbu dan santan kelapa. Biasanya makanan ini dihidangkan sewaktu lebaran bersama dengan ketupat sayur dll

5. BAKSO>> Selain mie ayam, yang terkenal menggugah selera adalah bakso. Bakso adalah bola daging yang dimasak kemudian dibulat-bulatkan dan dicampur dengan bumbu lalu direbus dengan kuah daging sebelumnya. Bakso biasanya dihidangkan dengan mie kuning atau soun beserta sayuran. Bakso juga banyak ditemukan dimana-mana.

No comments:

Post a Comment