Thursday, March 29, 2012

5 Langkah Jitu Membuat Blog


 5 Langkah  Jitu membuat blog pada blogger:


1.Langkah pertama (Getting Started )
Pertama, buat account anda di gmail.com
Setelah account anda siap, kemudian kunjungi website www.blogger.com
2.Langkah kedua ( Create an account )
Setelah anda buka website diatas, dan page telah terbuka maka anda klik “ Create an account “. Setelah anda klik, maka akan muncul form untuk mengisikan user name dan password. Silahkan isi form tersebut dengan username dan password anda, dan anda harus selalu mengingat password dan username yang telah anda gunakan. Jangan lupa untuk men-ceklist “Term of service agreement” , kemudian klik tombol panah “ Continue “ untuk melanjutkan ke langkah ketiga.
3.Langkah ketiga ( Name your blog )
Ini adalah bagian yang sangat penting, karena nama dari blog anda nantinya akan menjadi sebuah keyword. Beri nama blog anda sesuai dengan username pada blog anda. Kemudian klik tombol panah orange “ Continue “. Untuk lanjut ke langkah keempat.
4. Langkah Keempat ( Choose your blog template )
Sekarang anda hanya tinggal selangkah lagi anda akan memiliki blog. Anda akan diminta untuk memilih warna dan bentuk yang anda inginkan untuk merancang blog anda . Jika anda sudah memilih klik tanda panah orange “ Continue” untuk lannjut ke langkah berikutnya.
5. Langkah kelima ( Generate your blog )
Blogger akan membuat blog anda. Setelah selesai dibuat, maka di browser aka nada tulisan “ Your blog has been created. Klik start posting untuk membuat tulisan/ cerita pertamamu, isikan judul pada artikel yang kamu tulis.
#Nah itu dia cara mudah membuat blog,
Selamat mencoba ya…^^



No comments:

Post a Comment