Monday, April 2, 2012

Chef Juna


 Profile Chef Juna..
Junior ‘Juna’ Rorimpandey atau yang lebih akrab di panggil Chef Juna. Adalah 1 dari 3 Juri Master Chef Indonesia, acara reality show di RCTI.
Namun dari ketiga juri Master Chef, Chef Juna lah yang paling menarik perhatian terutama bagi penonton wanita. Karena gayanya yang Cuek, Kalem namun pedas saat berkata-kata alias jutek, tapi ditutupi oleh wajahnya yang  ganteng.
Bernama asli Junior Rorimpandey, yang akrab di panggil Juna.  Chef Juna lahir di Manado, 20 Juli 1975. Chef Juna termasuk golongan anak nakal, saat berumur 15 tahun dia membuat tato di kedua lengannya dengan menggunakan mesin tato buatan sendiri  saat berada di Bali. Saat remaja Chef Juna memiliki geng yang bernama BAD BONES, yang kerjanya ugal-ugalan, ngebut-ngrbutan menggunakan motor Harley Davidson. Lulus SMA Chef Juna pernah kuliah teknik perminyakan, walau tidak pernah lulus dan mendapatkan ijazah karena sifatnya yang Bengal. Narkoba, berkelahi, diculik dan disiksa sampai hamper ditembak kepalanya semuanya pernah dialaminya. Itulah yang membuatnya memiliki sikap keras, dan tajam dalam berkata-kata.
Pada tahun 1977. Juna pergi ke Amerika Serikat untuk sekolah penerbangan, namun naas saat ia mengambil lisensi pilot tersebut, sekolah penernbangannya bangkrut.
Sampai akhirnya ia pergi ke Houston. Dan bekerja pada salah satu restoran tradisional Jepang sebagai pelayan. Pemilik restoran itu kagum dengan kinerjanya dan akhirnya mengangkatnya sebagai Head Chef.
Di tahun 2003 Juna pindah ke restoran sushi nomer satu di Houston yang bernama Uptown Sushi. Dan setelah beberapa bulan menjadi Executive Chef
Tahun 2004 Juna pindah ke Perancis dan bekerja di restoran The French Laundry sebagai koki biasa dan harus berusaha lebih keras lagi.
Saat ini Chef Juna dikenal sebagai Executive Chef di Jackrabbit Restaurant, pria asal Manado ini memiliki sejuta pengalaman yaitu menjadi consulting chef, executive chef, line cook, dan sushi master ketika ia tinggal 14 tahun di Houston, Texas Amerika Serikat.

No comments:

Post a Comment